Selasa, 22 November 2011

3 Khasiat Ampas Teh

Mau buang ampas teh? Oit tunggu dulu!

Sisa rebusan teh atau yang disebut ampas teh seringkali dibuang begitu saja. Padahal ampas teh tersebut mempunyai khasiat yang berguna bagi manusia. Berikut 3 khasiat dari ampas teh.

1. Pupuk tanaman

Ampas teh berkhasiat sebagai pupuk tanaman pengganti pupuk biasa. Caranya, ambil ampas teh tersebut dan taburkan di bagian atas tanaman. Ampas teh akan membuat tanaman subur dan hijau.

2. Menyegarkan mata lelah

Selain sebagai pupuk, mata lelah juga bisa disegarkan kembali dengan ampas teh. Ambil ampas teh secukupnya dan bungkus dengan kantong.
Letakkan kantong yang sudah berisi ampas teh ke dalam kulkas selama 15 menit. Ambil dan tempelkan ampas teh yang dingin ke punggung mata.
Cara ini juga bisa mencegah terjadinya kantung mata. Biasanya wanita di Inggris sering melakukan cara ini.

3. Mencerahkan wajah

Ambil ampas teh celup dan buka pelindung luarnya. Oleskan ampas teh pada wajah dan pijat-pijat. Jika dirasa cukup, cuci dan bersihkan wajah dengan sabun wajah. Ampas teh membuat kotoran wajah dan kulit mati terangkat sehingga kulit wajah menjadi cerah. Lakukan seminggu sekali.
Gimana, ternyata ampas teh masih berkhasiat kan? Bisa untuk pupuk tanaman, menyegarkan mata lelah dan bisa juga untuk mengangkat kulit mati pada wajah. Masih mau buang ampas teh begitu saja?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar